Megapolitan

Delegasi Parlemen Thailand Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta

INDOPOS.CO.ID – Direktorat jenderal Pemasyaraktan dan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kedatangan tamu istimewa dari Negeri Gajah Putih.

Delegasi Komite Pengarah Bidang Pembangunan Politik, Komunikasi Massa dan Keikutsertaan Masyarakat, Dewan Perwakilan Kerajaan Thailand, dipimpin oleh Mr. Parit Wacharasindhu, melakukan kunjungan studi pada hari ini, Jumat ( 28/6/2024).

Kunjungan ini disambut hangat oleh Sekertaris Direktorat Jendral Pemasyarakatan Supriyanto, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta R. Andika Dwi Prasetya, Kalapas Narkotika Jakarta, Fonika Affandi, beserta Kepala UPT Pemasyarakatan se DKI Jakarta beserta jajaran pejabat struktural.

Dalam sambutannya, R. Andika Dwi Prasetya menyampaikan selamat datang kepada Delegasi Thailand dan mengapresiasi kunjungan ini sebagai bentuk penguatan kerjasama antar lembaga pemasyarakatan di kedua negara.

Mantan Kanwil Jabar ini juga menjelaskan profil Lapas Narkotika Jakarta, termasuk prestasi yang telah diraih di bawah kepemimpinan Kalapas Fonika Affandi, Lapas Narkotika Jakarta menjadi UPT Pemasyarakatan terbaik di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan dari BNN RI atas kontribusi signifikan Lapas Narkotika Jakarta dalam mendukung Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

“Lapas Narkotika Jakarta berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang optimal kepada narapidana, tidak hanya dalam hal permasyarakatan, tetapi juga dalam hal pemulihan mental dan spiritual mereka,” jelas R. Andika Dwi Prasetya.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button