Nusantara

Tingkatkan Kompetensi Warga Binaan Lapas, Beni Hidayat: Mereka Harus Berguna Kepada Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba, Beni Hidayat, mengatakan bahwa mereka bekerjasama dengan berbagai unit kerja di berbagai sektor Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menjalankan program kerja sama untuk warga binaan pemasyarakatan.

“Kami berkolaborasi dalam program kerja dengan Pemprov DKI Jakarta, khususnya untuk para warga binaan,” katanya kepada INDOPOS.CO.ID pada Jumat (21/6/2024).

Menurutnya, dengan mengadakan sejumlah pelatihan, termasuk pelatihan pemadam kebakaran dan perbaikan pendingin ruangan, yang diikuti oleh seluruh warga binaan, diharapkan keterampilan tersebut dapat dimanfaatkan.

Tak hanya itu, program pembinaan ini berfokus pada rehabilitasi, pendidikan, pelatihan keterampilan, dukungan psikologis, dan partisipasi keluarga, dengan tujuan mengubah warga binaan menjadi individu yang bermanfaat bagi keluarga dan negara.

“Upaya ini diharapkan dapat mengurangi angka residivisme dan membantu menciptakan masyarakat yang lebih aman dan produktif,” ujarnya.

Beni pun menegaskan, Lembaga Pemasyarakatan adalah lembaga pendidikan untuk mendidik, bukan untuk menghancurkan.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button