Nusantara

Tim Ekspedisi Elpala Ungkap Kunci Sukses Taklukkan Puncak Gunung Kerinci

INDOPOSCO.ID – Tim Ekspedisi Gunung Kerinci Elpala SMA 68 Jakarta, akhirnya tiba di puncak setinggi 3.805 meter di atas permukaan laut pada Minggu (30/6/2024), setelah melakukan pendakian selama kurang lebih 3 jam dari Shelter 3.

Pendakian itu menjadi pencapaian yang luar biasa bagi para siswa, yang telah mempersiapkan diri secara fisik dan mental untuk menghadapi tantangan alam.

Para pendaki tiba di Shelter 3, Sabtu (29/6/2024) sore dan bermalam agar dapat melakukan summit attack yang dimulai dini hari. Mereka melanjutkan perjalanan menuju puncak dengan semangat tinggi dan persiapan matang.

Ekspedisi Kerinci dipimpin Taufan Novriyanda, seorang pendaki berpengalaman dari Mapala UI dan anggota Elpala SMA 68, ekspedisi tersebut berlangsung lancar.

Taufan memastikan, bahwa setiap anggota tim berada dalam kondisi terbaik dan siap menghadapi segala kemungkinan.

“Kekompakan dan semangat tim dalam pendakian menjadi salah satu kunci keberhasilan pendakian ini,” kata Taufan dalam keterangannya, Selasa (2/7/2024).

Anggota ekspedisi sempat melakukan revitalisasi prasasti Yudha Sentika, sebuah penghormatan untuk anggota Elpala SMA 68 yang hilang pada 23 Juni 1990. Prasasti itu terletak di jalur pendakian dan menjadi simbol pengorbanan, serta semangat juang anggota Elpala yang telah mendahului mereka.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button