Megapolitan

Kota Deltamas Berdayakan Kelompok Tani di Kabupaten Bekasi

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka meningkatkan pemanfaatan sumber daya lahan pertanian, Sinar Mas Land melalui PT Puradelta Lestari Tbk menginisiasi program pemberdayaan masyarakat yakni pembinaan kelompok tani lokal pada di Kota Deltamas, Cikarang. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang ekonomi dan sosial yang diikuti 30 petani di Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan lahan pertanian secara konsisten sehingga dapat memberikan sumber kesejahteraan baru yang berkelanjutan bagi kelompok tani lokal. Jenis bantuan yang diberikan oleh perusahaan berupa pemanfaatan lahan, pelatihan dan penyuluhan, serta edukasi kepada kelompok tani agar bisa lebih efektif dalam memanfaatkan lahan.

Direktur Operasional Kota Deltamas, Robertus Satriotomo mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan lahan agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga sekitar. Kami harap lahan tersebut bisa menjadi lebih produktif sehingga dapat membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan lokal serta meningkatkan taraf ekonomi masyarakat khususnya kelompok tani.”

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button