Megapolitan

Grand Cempaka Business Hotel Siap Layani PPLN Positif Covid-19

INDOPOSCO.ID – Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 akibat adanya varian Omicron, Jakarta Experience Board (PT Jakarta Tourisindo) tengah mempersiapkan Grand Cempaka Business Hotel, hotel bintang 4 miliknya serta dua unit hotel lainnya sebagai lokasi isolasi bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) terkonfirmasi positif Covid-19 yang baru masuk ke wilayah Indonesia.

Grand Cempaka Business Hotel (GCB) akan menjadi hotel bintang 4 pertama yang dibuka bagi PPLN positif Covid-19 dan mulai beroperasi pada Selasa (18/1).

Direktur Utama JXB Novita Dewi menjelaskan bahwa sejauh ini tidak banyak hotel yang bersedia menjadi lokasi isolasi bagi PPLN terkonfirmasi positif, padahal PPLN tersebut perlu mendapatkan pelayanan yang baik selama berada di Indonesia.

“Di lapangan, kami melihat banyaknya pasien sulit menemukan hotel yang bisa dijadikan tempat isolasi dibandingkan hotel yang menyediakan paket karantina. Sehingga, ada kesenjangan jumlah dan kualitas yang cukup besar. Berangkat dari keprihatinan tersebut, kami terpanggil untuk membuka hotel-hotel kami di Jakarta, khususnya Grand Cempaka Business Hotel yang merupakan hotel bintang 4,” jelas Novita.

Baca Juga : KSP Minta Syarat Perjalanan Wisata ke Luar Negeri Diperketat

Grand Cempaka Business Hotel, beserta dua unit hotel lainnya D’Arcici Al Hijra dan D’Arcici Plumpang akan mempersiapkan sebanyak 350 kamar untuk tempat isolasi tersebut. Ketiga hotel sudah melalui tahap pengecekan oleh Kementerian Kesehatan dan dianggap layak untuk digunakan sebagai lokasi isolasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button