Megapolitan

Percepat Herd Immunity, Kota Tangerang Terapkan Vaksinasi Door to Door

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan menerapkan sistem door to door (rumah ke rumah) sebagai upaya memberi pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat Kota Tangerang.

Selain itu, vaksinasi door to door juga bertujuan untuk mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal. Dalam vaksinasi door to door ini, petugas datang ke rumah warga secara langsung.

Lurah Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Samsul Rais mengatakan bahwa vaksinasi door to door ini dilakukan untuk menjemput warga yang belum divaksinasi. Saat ini, 91,88% warga Nambo Jaya sudah tervaksinasi dan 8% sisanya diselesaikan hari ini.

Baca Juga : Kota Tangerang Buka Sentra Vaksinasi Massal di Lima Mal

“Saat ini, kami sedang melaksanakan vaksinasi door to door dan ada juga sentra vaksinasi di Aula Kantor Kelurahan Nambo Jaya. Saya mengundang kurang lebih 131 warga yang belum divaksin untuk datang divaksin ke kelurahan. Kalau ternyata tidak datang, langsung kita jemput ke rumah divaksin langsung kalau tidak ada masalah kesehatan,” ujar Samsul saat memantau pelaksanaan vaksinasi door to door, Senin (1/11/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button