Megapolitan

Status PPKM di Kota Tangerang Turun ke Level 1

INDOPOSCO.ID – Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tangerang turun dari level 2 ke level 1 berdasarkan hasil assessment (asesmen atau penilaian) situasi Covid-19, Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan ada beberapa faktor pendukung penurunan level PPKM di Kota Tangerang yakni transmisi komunitas tingkat 1, kasus konfirmasi Covid-19 tercatat 1,10 persen dan pasien rawat inap di rumah sakit (RS) 0.18 persen serta kasus kematian berada pada angka 0.04 persen.

Arief berharap situasi PPKM Level 1 ini tetap terus dipertahankan terutama untuk tracing dan rasio kontak erat.

Baca Juga : Pengawasan Lemah, Kelab Malam Buka Sampai Dini Hari

Kota Tangerang masuk level 1 penyebaran Covid-19 berdasarkan asesmen Kemenkes. Semoga hasil ini bisa dipertahankan terutama untuk tracing atau rasio kontak eratnya,” kata Wali Kota Arief, Sabtu (30/10/2021).

Ia mengatakan untuk kegiatan 3T (testing, tracing dan treatment) yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) saat ini pun masuk kategori memadai dengan positivity rate testing 0,16 persen, rasio kontak erat konfirmasi per minggu 14,78 dan treatment Bed Occupancy Rate (BOR) per minggu 2,26 persen.

Ia menjelaskan, penurunan status level PPKM ini ditunjang beberapa faktor seperti peningkatan disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan pembukaan sentra vaksinasi termasuk gerai di RSUD Kota Tangerang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button