Nusantara

Kota Tangerang Pasang QR Code PeduliLindungi di Pusat Keramaian

INDOPOSCO.ID – Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), melakukan pemasangan 339 quick response (QR) Code aplikasi PeduliLindungi.

Pemasangan QR Code ini sesuai dengan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 dan Surat Edaran Wali Kota Nomor 4335 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani mengatakan bahwa Dinas Kominfo ditugaskan untuk mengkoordinasikan pendaftaran penerbitan QR Code Peduli Lindungi ke Pusat Data dan Teknologi (Pusdatin) Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Alhamdulillah sudah sebanyak 339 QR Code PeduliLindungi dari berbagai sektor, baik kantor pemerintahan maupun pariwisata terbit dan beberapa sudah dipasang. Tujuan pemasangan aplikasi ini adalah untuk screening para pengguna ketika mereka memasuki suatu tempat, apakah di sekitar mereka terdapat pasien terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya, Kamis (28/10/2021).

Mulyani menambahkan, untuk memperkuat screening, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berwenang juga akan mengawasi dan mendorong tiap-tiap sektor untuk memasang QR Code PeduliLindungi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button