Internasional

Akhir Maret 2022, Repsol Janji Bersihkan Tumpahan Minyak di Peru

INDOPOSCO.ID – Perusahaan energi Spanyol Repsol SA pada Kamis (3/2/2022) mengatakan bahwa pihaknya pada akhir Maret akan menyelesaikan pembersihan tumpahan minyak besar di lepas pantai Peru.

Perusahaan itu memundurkan kembali batas waktu yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni pada akhir Februari. “Itu adalah skenario yang optimistis,” kata Jose Terol kepada wartawan selama kunjungan ke pusat operasi darurat perusahaan tersebut, Jumat (4/2/2022).

Terol adalah seorang pejabat eksekutif Repsol yang bertanggung jawab atas pembersihan tumpahan minyak di lepas pantai Peru itu.

Tenggat waktu yang baru itu (akhir Maret) merevisi tenggat waktu yang sebelumnya telah disampaikan para eksekutif perusahaan itu baru-baru ini pada Selasa (1/2/2022).

Para eksekutif Repsol sebelumnya mengatakan bahwa pembersihan pantai dan laut dari tumpahan minyak akan selesai pada akhir Februari.

Terol mengatakan tenggat waktu pada Maret itu terkait dengan upaya untuk menghilangkan sisa minyak dari tebing terpencil berbatu, yang lebih sulit dijangkau karena ombak yang kuat.

Sebanyak lebih dari 10.000 barel minyak milik Repsol tumpah ke Samudra Pasifik pada 15 Januari, tepatnya di utara kota Lima di kilang La Pampilla Repsol, yang merupakan kilang terbesar di Peru.

Pemerintah Peru menyebutnya sebagai bencana lingkungan terburuk dalam catatan baru-baru ini. Kejaksaan Peru pun telah melarang empat eksekutif tinggi Repsol meninggalkan negara itu selama 18 bulan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button