Headline

Panglima TNI Janji Selidiki Penghentian Kasus Dugaan Korupsi Helikopter AW

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan pihaknya akan menelusuri kasus penghentian penyidikan kasus dugaan korupsi pembelian Helikopter Augusta Westland (AW)-101 oleh Puspom TNI.

“Saya harus telusuri dulu ya. Saya masih orientasi tugas-tugas saya lebih dalam, sehingga masih belum semua hal saya ketahui,” kata Panglima TNI saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta, Selasa (28/12/2021), seperti dikutip Antara.

Terkait dengan kasus tersebut, Andika mengaku akan mempelajarinya terlebih dahulu.

Baca Juga : Jenderal Andika Sikapi Soal Aturan Periksa TNI Harus Izin

“Saya akan pelajari dulu berkas- berkas yang sudah dibuat sampai dengan kesimpulan,” kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) ini.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi( KPK) mengonfirmasi bahwa Puspom TNI telah menghentikan penyidikan lima tersangka kasus dugaan korupsi pembelian Helikopter Augusta Westland (AW)-101.

“Yang terakhir tadi masalah helikopter AW-101 koordinasi terkait masalah atau informasi yang berhubungan dengan pihak dari TNI sudah dihentikan proses penyidikkannya,” kata Direktur Penyidikan KPK, Irjen Setyo Budiyanto, di Jakarta, Senin (27/12).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button