Headline

Polisi Selidiki Kode RFS pada Plat Nopol Mobil Rachel Vennya

INDOPOSCO.ID – Setelah berpeluang mendapat sanksi akibat lari dari karantina, Rachel Vennya bisa juga terjerat kasus pemalsuan plat nomor mobil dengan kode RFS alias mobil dinas.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyatakan siap memeriksa keaslian plat nomor B-139-RFS yang terpasang di mobil Vellfire warna hitam yang digunakan Rachel Vennya saat mengunjungi Polda Metro Jaya ketika menjalani pemeriksaan terkait kasus larinya dia dari karantina pada Kamis (21/10) malam.

“Saya cek dulu di komputer manajemen nomor polisi. Kalau nomornya tidak sesuai, bisa kita tindak,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono seperti dilansir Antara, Jumat (22/10/2021).

Pengecekan keaslian plat nomor tersebut dilakukan karena adanya penggunaan plat nomor dinas yang tidak sesuai ketentuan. Namun, Argo memastikan plat nomor seri RFS yang berada di mobil Vellfire hitam Rachel Vennya bukan plat nomor kendaraan dinas.
“Ada perbedaan mendasar antara plat RF kendaraan dinas dengan plat RF masyarakat umum. Untuk pejabat, penggunaan plat RF kepala 1 dan 4 angka. Hanya kepala 1, empat angka,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button