Ekonomi

PT Perikanan Indonesia Ekspor 205 Ton Ikan Cakalang ke Jepang

INDOPOSCO.ID – PT Perikanan Indonesia mengekspor sebanyak 205 ton ikan cakalang atau setara delapan kontainer ke Jepang via jalur laut.

“Ekspor ikan cakalang ini merupakan pembuka awal tahun yang baik untuk mengerek pendapatan,” kata Direktur Utama PT Perikanan Indonesia Sigit Muhartono dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Rabu (4/1).

Sigit mengatakan pengiriman ikan cakalang dilakukan dua sesi. Sesi pertama, perusahaan mengekspor sebanyak 52 ton dan sesi kedua sejumlah 153 ton.

“Total ada 205 ton yang kami ekspor ke Kota Hakata, Jepang pada awal bulan Januari. Dan insyaAllah akan berkelanjutan di bulan-bulan berikutnya dengan minimal 300 ton setiap bulannya,” ujarnya, seperti dikutip Antara, Rabu (4/1/2023).

Bahan baku Ikan cakalang ini diperoleh dari mitra nelayan PT Perikanan Indonesia yang tersebar di beberapa kantor cabang perusahaan seperti di Muara Baru Jakarta, Bacan, Ambon, dan Bitung.

Sigit menuturkan total valuasi ekspor ikan cakalang pada awal tahun 2023 ini mencapai 330.050 dolar AS atau setara dengan Rp5,1 miliar. Ke depannya, PT Perikanan Indonesia menargetkan ekspor ikan cakalang sebanyak 300 ton setiap bulan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button