Ekonomi

Menparekraf Gandeng Brunei Tingkatkan Kompetensi SDM Pariwisata

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjajaki kerja sama peningkatan kapasitas serta kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai upaya menciptakan SDM berstandar profesional di bidang pariwisata dengan Brunei Darussalam.

Hal tersebut disampaikan ketika ia menerima audiensi Menteri Luar Negeri II Brunei Darussalam Dato Seri Setia Haji Erywan sebagaimana tertera dalam keterangan resmi, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

“Kami mengapresiasi dan menyambut terbuka rencana dan peluang kerja sama ini. Kami memiliki enam Poltekpar (Politeknik Pariwisata), salah satunya di Bali yang lulusannya banyak menghasilkan tenaga andal pariwisata, seperti chef-chef terbaik, dan banyak juga yang terserap oleh industri,” kata Menparekraf Sandiaga Uno seperti dikutip Antara, Rabu (17/8/2022).

Baca Juga : Menparekraf Godok Harga Baru Tiket Masuk TN Komodo

Penjajakan kerja sama dapat dilakukan melalui pertukaran mahasiswa, seperti mahasiswa Brunei Darussalam memperoleh pembelajaran di Poltekpar atau mahasiswa Poltekpar bisa belajar di hotel-hotel negara tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button