Ekonomi

Teten Sambut Solo Keroncong Festival 2022 Jadi Ajang UMKM Berkreasi dan Berinovasi

INDOPOSCO.ID – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (MenKopUKM) Teten Masduki menegaskan, penyelenggaraan Solo Keroncong Festival (SKF) 2022 dapat menggelorakan perputaran ekonomi Solo dan sekitarnya, sehingga berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat secara luas.

“SKF 2022 menjadi kesempatan baik bagi UMKM unggulan Solo, yang berbasis kreativitas dan inovasi untuk unjuk gigi,” kata dia saat membuka SKF 2022, di Solo, Minggu (24/7).

Sejak dulu, Solo selalu menjadi kiblat untuk mendalami ilmu budaya keroncong. Seiring dengan evolusinya, keroncong bertransformasi dari keroncong tempo doeloe, hingga keroncong modern, begitu pula festival musik keroncong yang juga terus berbenah.

Baca Juga : Dunia Melihat UMKM Indonesia untuk Perkuat Ekonomi Hijau

Turut hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, Staf Khusus MenKopUKM Bidang Ekonomi Kreatif Fiki Satari, Kepala Dinas Bidang Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah Ema Rachmawati, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo Bapak Nugroho Joko Prastowo.

MenKopUKM menambahkan, ajang SKF 2022 yang mengangkat tema “Kerencong Fusion,” menjadi relevan dalam memperkenalkan grup-grup orkes nasional dan internasional ke generasi muda.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button