Ekonomi

Emas Turun Tipis di Sesi Asia Karena Fokus Tetap Pada Krisis Ukraina

INDOPOSCO.ID – Harga emas sedikit berubah di perdagangan Asia pada Senin pagi, melayang di dekat level terendah dua minggu yang dicapai pekan lalu, ketika investor mengamati perkembangan konflik Rusia-Ukraina sambil memperkirakan langkah-langkah Federal Reserve AS yang lebih agresif untuk memerangi inflasi.

Harga emas berjangka AS melemah 0,3 persen menjadi diperdagangkan di1.923,90 dolar AS per ounce pada pukul 01.13 GMT. Sementara itu harga emas spot datar di 1.921,80 dolar AS per ounce, setelah menyentuh level terendah sejak 28 Februari di 1.894.70 dolar AS minggu lalu.

Pasukan Rusia dan Ukraina bertempur untuk kota pelabuhan Ukraina Mariupol pada Minggu (20/3/2022), di mana penduduk terjebak dengan sedikit makanan, air dan listrik, meskipun ada upaya pembicaraan damai antara Rusia dan Ukraina pada minggu sebelumnya.

Baca Juga : Atletik Indonesia Targetkan Tujuh Emas di SEA Games Vietnam

Sementara itu, dua pembuat kebijakan Fed yang paling hawkish mengatakan pada Jumat (18/3/2022) bahwa bank sentral perlu mengambil langkah-langkah yang lebih agresif untuk memerangi inflasi.

The Fed pekan lalu juga menaikkan suku bunga acuan sebesar seperempat poin persentase dan memperkirakan rencana agresif untuk mendorong biaya pinjaman ke tingkat restriktif tahun depan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button