Olahraga

Kalah Oleh Timnas Austria, De Oranje Gagal Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024

“Cara kami bereaksi terhadap gol-gol yang tercipta, bahwa kami tidak mengalah, bahwa kami tetap setia pada gaya permainan kami,” ucap Rangnick.

Secara statistik Timnas Belanda unggul dari tim lawan, mampu mengusai bola mencapai 53 persen. Dengan melakukan tembakan 11 kali, namun hanya dua yang bersarang ke gawang. Sementara Timnas Austria melakukan pengusaan bola mencapai 47 persen.

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman mengakui, timnnya menunjukan permainan yang kurang baik ketika berhadapan dengan Austria. Bahkan tidak ngotot untuk melakukan serangan.

“Kami memulai dengan sangat buruk dalam banyak aspek. Kami tidak agresif dan kurang menekan lawan. Itu sangat buruk,” kesal Koeman dalam laman resmi UEFA.

Austria unggul 1-0 di babak pertama lewat gol bunuh diri Donyell Malen. Belanda menyamakan kedudukan di awal paruh kedua lewat Cody Gakpo. Dua gol tambahan dicetak Austria lewat Romano Schmid dan Marcel Sabitzer. Belanda membalas lewat Memphis Depay.

Timnas Auatria dan Perancis sama-sama lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Das Team bertengger di puncak klasemen Grup D dengan mendapat enam poin. Sementara De Oranje berada di posisi ketiga dengan mengemas empat poin. (dan)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button