Olahraga

Gakpo dan Malen Bawa Belanda Singkirkan Rumania

INDOPOSCO.ID – Timnas Belanda melaju ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2024, setelah melibas Rumania 3-0 dalam laga babak 16 besar, di Allianz Arena, Munich, Jerman pada Selasa (2/7/2024) malam.

Cody Gakpo membuka keunggulan Belanda di babak pertama, sebelum brace (dua gol) Donyell Malen mengamankan kemenangan pasukan Ronald Koeman.

Seperti dilaporkan Antara, Rabu (3/7/2024), peluang pertama diciptakan Belanda lewat tembakan jarak jauh Xavi Simons pada menit ke-6, tetapi bola masih bisa diamankan kiper Rumania Florin Nita.

Rumania balas mengancam pada menit ke-14, tetapi tembakan jarak jauh Dennis Man belum mengarah ke gawang Belanda.

Belanda baru berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat aksi individu Cody Gakpo. Menerima umpan dari Xavi Simons, penyerang Liverpool itu melakukan cut-inside dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan yang menjebol sudut kiri gawang Rumania meski sempat mengenai tangan Nita. Rumania 0-1 Belanda.

Rumania mencoba untuk langsung membalas semenit kemudian, tetapi tembakan Ianis Hagi dari luar kotak penalti melenceng di sisi kiri.

Stefan de Vrij mendapatkan peluang bagi Belanda pada menit ke-26 lewat sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok melenceng dari target. Namun, upayanya belum berbuah gol.

Meski terus menyerang, Belanda gagal menambah keunggulan mereka hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Belanda.

Unggul satu gol di babak pertama, Belanda ingin mengamankan posisi dengan mencetak gol kedua. Koeman memasukkan Donyell Malen untuk menggantikan Steven Bergwijn pada menit ke-46.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button