Nusantara

Peringati HANI 2024, Rutan Palangka Raya Tes Urine Petugas dan Warga Binaan

INDOPOSCO.ID – Sebagai salah satu implementasi Kunci Pemasyarakatan Maju 3+1, yakni deteksi dini ganggguan keamanan dan ketertiban (kamtib) dari penggunaan narkotika, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya gelar tes urine bagi 10 petugas dan 20 Warga Binaan, Rabu (26/6). Bertempat di Gazebo Serbaguna Rutan Palangka Raya, kegiatan ini diawali dengan pengarahan dari Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Ananda Alif Rizal Pahlevi, bersama Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Regi Kusuma Pradani.

Ananda mengatakan tes urine sebagai komitmen Rutan Palangka Raya dalam hal deteksi dini gangguan kamtib perihal adanya peredaran dan pengendalian narkoba. Selain itu, ini juga bentuk dukungan terhadap program pemerintah sekaligus menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkoba dalam rangka Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2024.

“Dengan dilaksanakan tes urine bagi petugas dan Warga Binaan, kami memastikan peredaran narkoba di Rutan berada pada zero point. Dari hasil tes urine yang dilaksanakan, didapatkan hasil negatif bagi seluruhnya,” tegas Ananda.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button