Nusantara

Polda Riau Tangkap 11 Penyelundup 80 Kg Sabu-Sabu dari Malaysia

INDOPOSCO.ID – Aparat Polda Riau meringkus 11 tersangka penyelundup sabu-sabu sebanyak 80 kilogram di sejumlah lokasi di Provinsi Riau yang berasal dari Malaysia belum lama ini.

Direktur Resnarkoba Polda Riau Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto di Pekanbaru, Kamis, menyebutkan pengungkapan itu bermula dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi narkotika yang akan masuk ke wilayah Riau.

Atas informasi itu, pihaknya langsung melakukan penyelidikan berhasil mengamankan tiga orang pria dengan inisial EA (45), SI (31), dan PD (22) di sebuah salon di Kota Dumai.

“Dari penangkapan EA, didapati informasi bahwa dirinya mendapatkan perintah dari seorang narapidana di Lapas Bengkalis berinisial IA. Napi IA ini pengendali yang mendapatkan perintah dari seorang bandar warga negara Malaysia untuk mencarikan kurir untuk menjemput sabu di tengah laut,” jelas Yos Guntur saat konferensi pers.

Dari keterangan EA, petugas melakukan upaya pengembangan yang mengarah ke sebuah rumah, dan di sana berhasil ditangkap dua tersangka berinisial IL (44) dan KS (27). Mereka berperan sebagai pihak menjemput sabu di tengah perairan Selat Malaka.

“Pengakuan dari IL dan KS, mereka menjemput sebanyak enam tas ransel berisikan sabu ke perairan laut antara Malaysia dan Indonesia. Sabu itu dibawa ke Sepahat Bengkalis atas perintah EA,” ungkap Yos Guntur.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button