Nusantara

Polemik JPT Madya Kalteng, KASN Belum Terima Surat Bantahan Dari Batuah

INDOPOSCO.ID – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengaku belum menerima surat bantahan dari pelapor terkait keikutsertaan Nuryamin, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kelimantan Tengah (Kalteng) dalam Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tnggi (JPT) Madya di daerah yang berjuluk ‘Bumi Tambun Bungai’ tersebut.

Komisioner Komisi Aparatur Negara (KASN) Pokja Pengawasan Bidang Pegisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1 meliputi wilayah Kalimantan, Rudiarto Sumarwono kepada INDOPOSCO menjelaskan pihaknya belum mendapatkan informasi resmi terkait surat pernyataan bantahan dari Batuah. “KASN belum mendapatkan informasi tentang surat pernyataan bantahan dari sauadra Batuah tersebut,” tegas Rudiarto, Selasa (18/1/2022).

Pihaknya mengaku mengetahui adanya surat bantahan tersebut setelah membaca berita di INDOPOSCO. ”Saya baru mendapatkan informasi ini dari INDOPOSCO. Surat pernyataan ini akan segera saya sampaikan ke Tim DUDIK KASN yang sedang menangani permasalahan ini. Tentu saja, informasi ini sangat penting bagi Tim agar dapat menindaklanjuti persoalan ini agar lebih komprehensif, cover all sides dan sesuai peraturan dan Undang Undang yang ada,” ujarnya.

Berita Terkait

Baca Juga : Pansel JPT Madya Kalteng Akan Berikan Klarifikasi ke KASN

Sebelumnya, Batuah PNS di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Tengah diduga dicatut nama dan identitasnya oleh orang yang tidak bertanggung jawab mengirimkan surat kepada Kemendagri dan KASN mempersoalkan keikutsertaan Pj Sekda Kalteng Nuryakin dalam Selter JPM Madya.

“Saya tidak pernah membuat surat pengaduan masyarakat seperti itu. Saya bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng. Tidak mungkin saya membuat surat pengaduan terkait pimpinan saya sendiri,” ujar Batuah kepada INDOPOSCO, Selasa (18/1/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button