Nasional

Dampak Sistem Merit Harus Makin Luas ke Masyarakat

INDOPOSCO.ID – Penguatan sistem merit di instansi pemerintah terus diakselerasi demi terwujudnya aparatur sipil negara (ASN) yang kapabel dan berdaya saing. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas berpesan agar sistem merit ke depannya harus lebih berdampak tidak hanya untuk ASN, tetapi juga untuk masyarakat secara luas.

“Saya minta sistem merit ke depannya harus lebih berdampak. Jangan sampai merit system-nya jalan tapi dampak untuk masyarakatnya tidak terlihat,” tutur Anas usai menerima audiensi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), di Kantor Kementerian PANRB, Rabu (11/1/2023).

Baca Juga : Hadapi Tantangan Birokrasi, KASN Harus Lentur Tapi Tegas

Sistem Merit merupakan kebijakan dinamis yang harus selalu dievaluasi sesuai dengan arah kebijakan pembangunan nasional. Karenanya Anas menilai perlu adanya evaluasi dan perbaikan secara berkelanjutan dalam penerapan sistem merit mengingat banyaknya dinamika yang terjadi dalam berbagai aspek di birokrasi pemerintahan.

“Tadi kita sudah bahas isu-isu strategis terkait sistem merit. Terkait itu dalam minggu ini akan kita bahas intens bersama dengan KASN,” imbuh mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button