Nusantara

Arus Penumpang Kapal Laut di Surabaya Diprediksi Naik 1,2 Persen

INDOPOSCO.ID – Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Yefri Maidison, memprediksi adanya kenaikan arus penumpang kapal laut sebanyak 1,2 persen pada periode libur Natal dan Tahun Baru dibandingkan tahun sebelumnya.

Yefri, dalam acara kerja sama persiapan libur Natal serta Tahun Baru 2022 dengan pemegang kebijakan pelabuhan di Surabaya, Selasa (21/12/2021), mencatat saat ini di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Tanjung Perak terdapat sekitar 1.500 penumpang kapal laut setiap harinya.

Untuk itu, menurut Yefri, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah menyediakan 1.286 kapal laut secara nasional, untuk membantu kelancaran perjalanan penumpang kapal laut. Rinciannya terdiri dari 26 kapal milik PELNI, 111 kapal armada perintis dan 1.149 kapal armada perintis.

“Kami juga telah melakukan beberapa persiapan, misalnya, penerapan protokol kesehatan, cek fisik armada, pantau kondisi cuaca, dan kesehatan para penumpang,” katanya, seperti dikutip Antara, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Ini Sejumlah Larangan Selama Libur Nataru di Kota Serang

Sementara itu, apabila ada penumpang kapal berasal dari warga negara asing (WNA), diwajibkan melampirkan surat perizinan perjalanan yang telah diverifikasi oleh KKP.

“Kalau belum ada, tidak kami layani,” ujar Yefri Maidison, kepada wartawan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button