Nusantara

Bantu Korban Semeru, BWA Distribusikan Sandang dan Pangan Siap Saji

INDOPOSCO.ID – Banyak warga terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur (Jatim) yang masih mengungsi di sejumlah titik pos pengungsian. Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), total warga yang mengungsi pada Sabtu (11/12/2021) tercatat berjumlah 9.118 jiwa yang terdiri dari penyintas laki-laki sebanyak 4.435 jiwa dan penyintas perempuan 4.683 jiwa.

Para penyintas tersebar di 115 titik pos pengungsian yang terpusat di 18 titik di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Pasirian memiliki enam titik pos dengan 2.081 jiwa pengungsi, Candipuro delapan titik dengan 3.538 pengungsi, dan Pronojiwo empat titik dengan 1.056 pengungsi.

Penanggung Jawab Program Sedekah Kemanusiaan Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Wahyu mengatakan, BWA sigap bergerak membantu warga terdampak erupsi yang kini tengah mengungsi di sejumlah titik pengungsian. Tim sedekah kemanusiaan BWA bertolak dari Jakarta menuju Lumajang untuk langsung membantu dan mendistribusikan barang-barang pokok yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

“Pagi tadi kami langsung berbelanja kebutuhan pokok untuk para pengungsi di Pasar Besar Malang. Fokus kami adalah kebutuhan sandang dan pangan yang tentunya sangat-sangat dibutuhkan oleh para pengungsi,” ujarnya, Selasa (14/12/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button