Nusantara

Pemkab Tangerang Siapkan Sejumlah Faskes Antisipasi Varian Omicron

INDOPOSCO.ID– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyiapkan sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) menghadapi kemungkinan ditemukan varian Omicron. Faskes yang disiapkan mulai dari rumah sakit hingga tempat isolasi terpusat.

Juru Bicara Pananganan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr. Hendra Tarmizi mengatakan, pihaknya sudah jauh-jauh hari menyiagakan rumah sakit di Kabupaten Tangerang. Mengingat, varian virus bernama B.1.1.529 asal Afrika itu sudah teridentifikasi di beberapa negara bagian Asia.

Baca Juga : Warga Kota Tangerang Diminta Waspada Varian Omicron

“Kita sudah siapakan tempat isolasi di Hotel Yasmin. Selain itu, kita juga sudah menyiapkan 1.200 tempat tidur dari 26 rumah sakit (RS) milik pemerintah maupun swasta yang ada di Kabupaten Tangerang,” kata Hendra.

Ia juga mengatakan, Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dan juga Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan akan virus varian baru tersebut. Sehingga, nantinya Satgas Covid-19 dapat segera menyiapkan infrastruktur kebutuhan kesehatan dan ketersediaan obat-obatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button