Nusantara

DPRD Banten Kaget Fasilitas Sekda Kini Digunakan Pejabat Eselon Dua

INDOPOSCO.ID – Komisi I DPRD Banten terkejut adanya fasilitas milik Sekretaris Daerah (Sekda) Banten yang sudah dipindah tanganan kepada salah seorang peabat esleon dua, yakni, kepala Badan Pengelola Keuanggan dan Aset Daerah (BPKAD) berupa kendaran operasional Pejero Sport yang biasa digunakan oleh Sekda nonaktif Al Muktabar.

Ketua Komisi 1 DPRD Banten Asep Hidayat kepada Indoposco.id mengaku, akan memanggil Plt Sekda Muhtarom, kepala BKD Banten Komarudin, Kepala Biro Umum Nana Supina dan kepala BPKAD Rina Dewiyanti.

“Meski pak Al Muktabar secara de fakto tidak lagi menjabat sebagai Sekda, namun secara de jure beliau belum diberhentikan oleh presiden sebagai pejabat eselon satu. Sehingga agak aneh, kalau fasilitas yang selama ini melekat di beliau sudah dipindah tangankan kepada pejabat eselon dua,” ujarnya, Senin (6/12/2021) malam.

Asep menegaskan, Komisi I DPRD Banten akan memanggil pihak pihak yang bertanggungjawab dalam memindahan kendaraan operasional Sekda itu kepada kepala BPKAD, agar kendaraan itu segera ditarik dan diamankan agar tidak tercecer kemana mana.

”Harusnya aset atau fasilitas pejabat eselon satu itu diamankan dulu oleh Biro Umum, tidak bisa sembarangan dipinjam pakaikan begitu saja kepada pejabat eselon dua. Mungkin jika yang menggunakan itu adalah Plt Sekda masih dapat dimaklumi. Inikan tidak sesuai peruntukan,” cetusnya.

Ia berharap agar Plt Sekda dan Biro Umum untuk segera menarik kembali kendaraan operasional Sekda yang sekarang digunakan oleh pejabat eselon dua tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button