Nusantara

Pemkab Serang Targetkan 1.000 Suntikan Vaksin Perhari Setiap Desa

INDOPOSCO.ID – Untuk percepatan capaian persentase vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang terus melakukan berbagai upaya melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Baik melalui gebyar maupun rutin vaksinasi yang dilakukan setiap Pusat kesehatan masyarakat atau Puskesmas tersebar di 29 kecamatan.

Asisten Daerah (Asda) I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Serang, Nanang Supriatna mengatakan, bahwa untuk saat ini Pemkab Serang juga menargetkan sebanyak 1.000 suntikan vaksin perhari untuk setiap desa atau kecamatan. Upaya itu di tekankan kepada para camat dan kepala puskesmas melalui rapat evaluasi yang dilaksanakan, Rabu, (10/11/2021) kemarin.

Baca Juga : Pemkab Serang Dapat Dividen Rp19,1 Miliar dari Dua Bank

“Pertemuan dengan para camat dan kepala puskesmas kaitannya evaluasi capaian vaksinasi yang memang masih perlu di evaluasi, dan tekanannya itu kepada para camat dan kepala puskesmas untuk meningkatkan kinerjanya dengan semaksimal mungkin,”ujar Nanang melalui keterangan tertulis yang disiarkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) pada Kamis, 11 November 2021.

Nanang juga mengatakan, bahwa evaluasi bukan berarti para camat dan kepala puskesmas belum melakukan upaya, hanya saja perlu adanya peningkatan untuk mengejar capaiannya. “Mereka sudah bergerak, sudah berupaya tapi capaiannya masih kurang dan itu selain kita hargai pun, kita juga mendorong para camat,”kata Nanang.

Sehingga, lebih lanjut Nanang mengatakan, dengan potensi yang ada di wilayahnya harus dilakukan koordinasi yang baik dengan para kepala desa (kades), unsur muspika dan juga seluruh komponen sumber daya manusia (SDM) dan SDM sosial ekonomi itu akan di tingkatkan.

Baca Juga : THM Kembali Beroperasi, Pemkab Serang Meradang

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button