Nusantara

Aksi Heroik Brimobda Riau Evakuasi Lansia Stroke dari Rumah Terbakar

INDOPOSCO.ID – Aksi heroik personel Berimob Polda Riau, menyelamatkan seseorang lanjut usia yang mengalami stroke, pada saat rumahnya terbakar di Jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, terekam kamera warga.

Dalam video yang beredar luas di media sosial ataupun WhatsApp Group, nampak personel Brimob Polda Riau, yang menggunakan pakaian olahraga. Polisi itu sedang sibuk mengeluarkan dan mengangkat sofa dari rumah yang sedang terbakar. Di atas sofa itu ada seseorang kakek tua dalam keadaan stroke.

“Iya jadi tadi pagi, anggota Gowes Brimob yang berkumpul sejak pukul 06.00 WIB di Mako Brimob, selanjutnya, gowes sambil patroli sepeda di seputaran kota Pekanbaru,” ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto seperti dikutip dari Antara, Jumat (5/11/2021).

Kemudian, tuturnya, saat mulai meninggalkan Mako Brimob melewati Jalan Teratai atas jam 06.30 WIB, rombongan melihat kepulan asap hitam keluar dari atas atap rumah warga nomer 169 yang berlokasi di Jalan Teratai tersebut.

Melihat ada kebakaran rumah, Team Gowes Brimob Polda Riau bergerak cepat memeriksa TKP kebakaran. Di sisi lain, ada juga personel Brimob yang tengah menuntun seseorang perempuan tua keluar dari dalam rumah yang sedang terbakar itu.

Setelah diperiksa, tuturnya, benar saja ternyata di dalam rumah itu ada 2 orang tua yang sudah lanjut usia, dan ada satu ayah tua bernama Osman Sitorus, yang sedang tergeletak di atas sofa. Ternyata kakek itu sedang sakit stroke, sehingga tidak bisa keluar rumah meski rumahnya sedang terbakar.

Sementara istrinya yang bernama Ruhun Siahaan sudah lanjut usia tersebut sudah kalut dan panik. Ia menyadari ada api di atas atap rumahnya. Sementara, di dalam rumah sudah mulai dipadati oleh asap. Personel Brimob langsung meredakan situasi dan dievakuasi ke tempat yang aman bersama suaminya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button