Nusantara

Sandiaga Minta DIY Ajukan Desa Wisata Nglanggeran Dilakukan Uji Coba Terbatas

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta segera mengajukan Desa Wisata Nglanggeran di Kabupaten Gunung Kidul untuk mendapatkan izin pembukaan uji coba terbatas.

Sadiaga Uno di Gunung Kidul, DIY, Senin, mengatakan objek wisata Nglanggeran siap untuk kembali dibuka, karena telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan memiliki cleanliness, health, safety, and environment sustainability (CHSE) yang sangat bagus.

“Dari hasil diskusi dengan warga serta wisatawan, mereka juga berharap Nglanggeran ini kembali dibuka,” kata Sandiaga Uno saat mengunjungi Kawasan Desa Wisata Nglanggeran.

Ia mengatakan pengajuan izin uji coba terbatas tersebut sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), khususnya bagi wilayah yang menerapkan PPKM Level 3 seperti Gunung Kidul, yang mengikuti aglomerasi DIY.

“Bagi wilayah PPKM Level 3 perlu melakukan pengajuan ke pusat jika ingin membuka kembali wisata dengan uji coba terbatas. Sedangkan jika di Level 2, pembukaan bergantung pada pemerintah daerah setempat. Tentunya harus disiplin protokol kesehatan (prokes) serta memenuhi persyaratan yang ada jika ingin kembali dibuka,” kata Sandiaga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button