Nusantara

Penyerahan SK Pensiun Sekda Depok di Warung Kopi Tidak Etis

INDOPOSCO.ID – Pengamat Kebijakan Publik dari Universitas Indonesia (UI) Lisman Manurung menilai penyerahan surat keputusan (SK) pensiun Pegawai Negeri Sipil sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono di warung kopi Pasar Segar, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, sangatlah tidak etis. Pasalnya, lokasi tersebut ramai dari khalayak masyarakat.

“Sangatlah tak lazim,” kata Lisman saat dihubungi, Rabu (3/2/2021).

Menurut Lisman, penyerahan SK pensiun Hardiono di warung kopi apakah telah dilaporkan ke pimpinan (Wali Kota) atau tidak. Sebab, dalam birokrasi dalam hal ini Aparatur Sipil Negara (ASN) tentunya ada prosedur. “Kejadian ini jangan sampai terulang (menjadi kebiasaan),” imbuhnya.

Padahal, masih kata Lisman, penyerahan SK pensiun Hardiono lebih etis dikirimkan ke rumah melalui jasa pengiriman dibandingkan di warung kopi.

Sebelumnya, warung kopi di Pasar Segar, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, menjadi tempat penyerahan surat keputusan (SK) pensiun Pegawai Negeri Sipil sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono. Hardiono terhitung pensiun dari PNS dan Sekda mulai tanggal 1 Februari 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri membenarkan kalau penyerahan SK pensiun Hardiono di warung kopi Pasar Segar. Menurut Supian, lokasi di warung kopi merupakan kehendak dari Hardiono sendiri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button