Headline

Menhub: Laka Sriwijaya Air Tak Ada yang Ditutupi

INDOPOSCO.ID – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan informasi soal kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Saya minta Kepala Basarnas membuka informasi terbuka dan setiap tiga jam konferensi pers. Jadi sekali lagi, saya sampaikan tidak ada upaya menutup-nutupi,” kata Menhub dalam Rapat Kerja dengan Komisi V DPR di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Budi menuturkan informasi tersebut mulai dari beberapa saat setelah kejadian, upaya pencarian jenazah serta kotak hitam serta komunikasi dengan para keluarga korban.

“Semua berawal beberapa saat kejadian, Presiden instruksikan memaksimalkan upaya pencarian jenazah. Kedua adalah mengurus membantu hak-hak dari keluarga korban, mmeberikan komunikasi seluas-luasnya kepada masyarakat. Kami langsung merapat di Soekarno Hatta tapi dari semua unsur sudah datang dari AP II, Sriwijaya Air, Basarnas, KNKT, Kemenhub, BMKG dan lain-lain. Dan waktu itu juga kami menyampaikan hal-hal yang sudah diinformasikan dan berhadapan langsung dengan media artinya enggak ada yang ditutupi,” ujarnya.

Ia juga berjanji akan mengawal penyerahan santunan serta asuransi kepada keluarga korban secara tuntas.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button