Nasional

Komisi I Uji Kelayakan dan Kepatutan 34 Calon Anggota LSF

“Selanjutnya kami sampaikan mekanisme RDPU kita hari ini yang pertama masing-masing Calon Anggota LSF memaparkan visi dan misinya selama 5 menit,” jelas Meutya

“Kemudian setiap fraksi diberikan kesempatan untuk melakukan pendalaman terhadap visi misi calon anggota LSF selama 3 menit, maksimal,” tutupnya.

Sementara, Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi mengungkapan bahwa Uji Kelayakan dan Kepatutan ini, salah satunya, untuk meningkatkan kualitas tayangan, baik di bioskop maupun di kanal lainnya, kepada masyarakat.

“Sehingga nantinya itu akan menjadi sarana untuk sumber referensi hiburan, yang berkontribusi positif bukan film-film yang kiranya bisa mendegradasi moral anak kecil kita,” ungkap Bobby kepada wartawan.

Politisi Golkar ini pun menjelaskan bahwa yang jadi kriteria dalam tes calon anggota LSF 2024-2208 tersebut diantaranya yaitu pandangan calon anggota mengenai suatu karya film.

“Iya tentu kita kan melihat bahwa salah satu kriteria yang perlu kita nilai ini adalah bagaimana pandangan calon-calon tersebut terhadap suatu karya. Yang mungkin di satu sisi dianggap seni (tapi) di sisi lain merupakan propaganda atau di sisi lain malah (bisa jadi) menimbulkan hal yang kontroversial,” ujarnya.

“Jadi, ada beberapa contoh-contoh tayangan ini (menyangkut) bagaimana pandangan mereka terhadap hal-hal yang kontroversi tersebut,” pungkasnya menambahkan. (dil)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button