Gaya Hidup

Dr Thangesweran: Bedah Robotik Solusi Dunia Kedokteran

INDOPOSCO.ID – Teknologi semakin meningkat seiring dengan perkembangan zaman. Jika di masa lalu kita masih melakukan banyak hal secara manual, kini sudah serba otomatis berkat bantuan mesin berteknologi tinggi, salah satunya adalah Teknologi Robotik.

Penggunaan robot kini menjadi solusi dalam dunia kedokteran, karena mudah diatur serta pengerjaan semisal bedah atau operasi lebih mudah dan faktor keberhasilan operasi pada pasien sangat tingggi. Salah satu rumah sakit yang menggunakan teknologi Bedah Robotik, adalah RS Sunway Kuala Lumpur.

Beberapa jam setelah operasi lewat robot, pasien pun bisa segera pulang.

Hal ini disampaikan oleh Dr Thangesweran Ayakannu, mengenai Penyakit dan Gangguan Ginekologi Yang Relevan Bagi Masyarakat, Terutama Kaum Hawa, mulai dari kondisi umum hingga gejala yang lebih serius, seperti kanker. Beliau juga membahas tahap tahap pengobatan dan pilihan yang membantu pasien sebelum menjalani perawatan.

“Terdapat beberapa masalah kesehatan umum yang sering dihadapi wanita, semisal kista ovarium, infeksi saluran reproduksi, endomestriosis, mioma uti dan gangguan menstruasi,” ucap Dr Thangesweran pada acara Bincang Sehat RS Sunway Bandar Sunway Kuala Lumpur berkolaborasi dengan BCA bertempat di Walking Drums Ancol Jakarta kemarin.

Walaupun begitu, pasien memiliki beberapa opsi yang dapat dipertimbangkan untuk memastikan mereka mendapatkan perawatan terbaik dengan kesembuhan maksimal. “Salah satunya adalah menggunakan teknik bedah dengan Robot Bantuan”, ujar Dr Thangesweran Ayakannu saat sesi gathering.

Bedah Robotik adalah alat bedah generasi terbaru yang digunakan para ahli bedah untuk melakukankan prosedur kompleks secara aman dengan presisi, fleksibilitas, kendali yang luar biasa, dan mekanisme penglihatan yang lebih baik dari pada teknik bedah konvensional.

Adapun Rumah Sakit yang sudah menggunakan teknologi Bedah Robotik adalah RS Sunway Kuala Lumpur. Selain membantu spesialis selama operasi, pengguna robotik Ini juga secara tepat dapat langsung membantu pasien internasional, terutama untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit dalam waktu lebih singkat serta memastikan keamanan pasien setelah menjalani operasi.

Tentang RS Sunway Bandar Sunway Kuala Lumpur

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button