Nasional

Mensos Santuni Keluarga Korban Kanjuruhan

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial Tri Rismaharini didampingi Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyantuni keluarga korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan di Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (8/10/2022).

Mensos menyerahkan uang santunan dari Kemensos sebesar Rp15 juta, kepada masing-masing ahli waris korban. Dari Tulungagung, korban tragedi Kanjuruhan total ada tujuh orang. Rinciannya, satu korban anggota kepolisian, lima orang pelajar, dan satu orang warga umum.

Dalam kesempatan itu, istri dari anggota polisi asal Trenggalek yang meninggal dalam tragedi Kanjuruhan turut dihadirkan. Pertemuan dilakukan di dua tempat. Pertama di kantor Kecamatan Ngantru, dan kedua di kantor Kepolisian Resor Tulungagung.

Dalam kunjungan itu, mantan Wali Kota Surabaya tersebut menyerahkan santunan bagi keluarga korban kerusuhan Kanjuruhan dari Kemensos senilai Rp15 juta per orang/korban. Besaran santunan ini sesuai standar atau aturan di Kementerian Sosial. Santunan juga akan diberikan pada korban luka sebesar Rp2 juta. “Besarannya untuk korban bencana sosial sebesar Rp15 juta per orang,” jelas Risma seperti dikutip Antara, , Sabtu (8/10/2022).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button