Nasional

G20 Sepakat Pentingnya Mengakselerasi Pasar Kerja Inklusif

INDOPOSCO.ID Negara anggota G20 menyepakati pentingnya melakukan akselerasi untuk pasar kerja inklusif bagi penyandang disabilitas sebagai bagian dari angkatan kerja, kata Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah ketika membuka pertemuan menteri buruh dan tenaga kerja G20.

Dalam pertemuan Labor and Employment Ministers Meeting (LEMM) G20 di Badung, Bali pada Rabu, Menaker mengatakan bahwa rangkaian pertemuan Employment Working Group (EWG) yang telah diadakan sebelumnya memberikan banyak perspektif, wawasan dan masukan untuk pengambilan kebijakan negara- negara anggota.

Salah satu isu yang dibahas dalam pertemuan itu adalah pasar kerja inklusif dan afirmasi pekerjaan layak untuk penyandang disabilitas.

Berita Terkait

“Kita sepakat bahwa pentingnya mengakselerasi prinsip-prinsip G20 terkait integrasi dan inklusivitas pasar kerja bagi penyandang disabilitas,” jelas Ida, Rabu (14/9/2022), seperti dikutip dari Antara.

Oleh sebab itu, katanya, diperlukan komitmen untuk melakukan pengawasan untuk pelaksanaan terhadap prinsip-prinsip tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button