Nasional

Tingkatkan Nilai Tambah, Menkominfo Dorong Pemanfaatan Teknologi Web 3.0

INDOPOSCO.ID – Prospek pemanfaatan Web 3.0 akan menciptakan nilai tambah lebih bagi masa depan ekonomi digital Indonesia. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menilai keberadaaan teknologi Web 3.0 menarik bagi pengembagan ekosistem digital nasional.

“Masa depan khas Web 3.0 telah menawarkan terobosan dalam ranah digital yang terkait dengan teknologi blockchain, metaverse, dan konsep relevan lainnya seperti identitas digital,” ujarnya dalam Pembukaan NXC International Summit 2022 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Rabu (31/8/2022).

Indonesia merupakan negara ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara dengan valuasi USD70 Miliar pada 2021 dan diproyeksikan tumbuh hingga UDS315,5 miliar pada 2030.

Berita Terkait

Baca Juga : Tak Berjalan Baik, Menkominfo Diminta Evaluasi Kinerja Bakti

Menteri Johnny menyatakan keberadaan teknologi Web 3.0 menjadi peluang yang menarik. Menurutnya, perkembangan terkini menunjukkan jika perusahaan teknologi startup di sektor Web 3.0 Indonesia dapat bersaing di tingkat internasional.

“Merupakan peluang menarik untuk memanfaatkan potensi teknologi Web 3.0. Salah satu pencapaian yang patut dicatat adalah pencatatan lima paten global yang menandai penemuan dan inovasi grup WIR di bidang teknologi digital,” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button