Headline

Tak Berjalan Baik, Menkominfo Diminta Evaluasi Kinerja Bakti

INDOPOSCO.ID – Direktur Eksekutif Center for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Kadafi meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate untuk mengevaluasi kinerja Badan Aksesibilitas Telekomunikasi Indonesia (Bakti) terkait dengan pembangunan BTS di 4.200 desa 3T yang rencananya selesai pada Maret 2022.

“Kominfo sebagai pengawas harus benar-benar mengawasi kinerja Bakti,” kata Uchok dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Karena anggaran dari Pemerintah untuk pembangunan BTS USO ini sudah turun, menurut dia, seharusnya bisa memanfaatkannya sebaik mungkin untuk memberikan layanan telekomunikasi masyarakat di daerah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T).

Menurut dia, jika ada kendala atau potensi penyelewengan yang dapat menghambat program Nawacita itu, Kominfo melalui Inspektorat Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika harus dapat segera melakukan investigasi mendalam.

Baca Juga: Kasus Korupsi Satelit Kemhan, Kejagung Periksa Mantan Menkominfo

Dari 4.200 desa yang menjadi target pertama pembangunan BTS tersebut, lanjut dia, seharusnya selesai pada bulan Desember 2021. Dengan alasan pandemi COVID-19, Bakti meminta perpanjangan tenggat waktu hingga 31 Maret 2022.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button