Nasional

Kampanyekan Edukasi Anak KAO

INDOPOSCO.ID – Kao Indonesia melakukan kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dalam kemitraan pentahelix sebagai upaya pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dalam bentuk penandatanganan perjanjian kerja sama antar keduanya.

Program Anak KAO sudah berlangsung sejak tahun 2016, sebagai salah satu bentuk atau wujud nyata kepedulian dan peran serta Kao Indonesia dalam melakukan edukasi promosi kesehatan untuk berkontribusi meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta pentingnya menjalankan protokol kesehatan, baik di lingkungan rumah ataupun sekolah.

VP Marketing PT Kao Indonesia, Susilowati mengatakan, kolaborasi ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian Kao Indonesia kepada masyarakat melalui kampanye edukasi anak KAO yang berfokus pada peningkatan kesadaran dan pemberian dukungan fasilitas sabun cuci tangan serta wastafel untuk anak usia sekolah yang diharapkan berperan menjadi agen perubahan lingkungan sekitarnya serta generasi penerus bangsa untuk Indonesia yang lebih baik.

“Kami sangat bangga upaya yang dilakukan Kao Indonesia dapat terus didukung oleh Kemenkes dan tentunya dapat berkelanjutan untuk mewujudkan pembudayaan GERMAS yang dimiliki oleh Kemenkes serta dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi seluruh siswa peserta,” ujar Susilowati, pada acara penandatanganan perjanjian kerja sama Kemitraan Pentahelix sebagai upaya pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) antara Kao Indonesia dengan Kemenkes di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Pandemi yang masih berlangsung sampai saat ini, memberikan dampak perubahan terhadap kehidupan masyarakat, tak terkecuali anak-anak. Pembatasan mobilitas dan terbatasnya interaksi sosial bersama teman-teman di sekolah bukan hal yang mudah untuk dapat diterima anak-anak, termasuk pengetatan gaya hidup bersih dan sehat salah satunya adalah cuci tangan pakai sabun sebagai salah satu protokol kesehatan utama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button