Nasional

Vakisn Penguat Akan Dipercepat di Kabupaten Tangerang selama Ramadan

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten, akan terus mempercepat vaksinasi Covid-19 selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah guna mengejar capaian percepatan vaksin dosis tahap tiga atau booster (penguat) antibodi di daerah itu.

“Kebetulan sejak bulan lalu kita sudah mendapat tambahan dosis vaksin dari provinsi. Dan nanti selama Ramadhan kita akan terus percepat vaksinasi booster guna mencapai target,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi di Tangerang, Minggu (27/3/2022), seperti dikutip Antara.

Ia mengatakan di hari-hari saat menjelang Ramadhan ini pihaknya juga terus mengoptimalkan pemberian vaksinasi Covid-19 penguat antibodi. Karena, upaya tersebut merupakan langkah melindungi masyarakat dari paparan serta risiko tertularnya virus corona.

Baca Juga : Wagub DKI: Syarat Mudik Sudah Harus Divaksin Booster

“Dari mulai puskesmas sampai gerai- gerai yang kita bangun semuanya itu sudah siap melayani vaksinasi booster ini. Kemudian kita juga di bantu oleh Polres dan Koramil dalam pemberian vaksin kepada masyarakat ini,” katanya.

Menurut dia, salah satu strategi dalam pemberian vaksin selama Ramadhan itu, Pemkab Tangerang akan mengikuti dan menyesuaikan dengan fatwa MUI Nomor 13 tahun 2021 terkait hukum vaksin Covid-19 saat berpuasa.

Ia menambahkan pada pelaksanaan pemberian dosis vaksin bagi umat Muslim tersebut tetap dilakukan pada siang hari guna dapat berjalan secara efektif.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button