Nasional

Teknologi Informasi Faktor Penting Kembangkan Pengetahuan

INDOPOSCO.ID – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Tarumanagara Prof Ir Jap Tji Beng MMSi PhD mengatakan teknologi informasi menjadi faktor kunci dalam mengembangkan pengetahuan pada era disrupsi.

Perencanaan sangat penting dalam menghadapi masalah iklim dan teknologi informasi. Begitu juga teknologi informasi dalam komunikasi pun terus berkembang dengan kemajuan jaman, seperti munculnya konsep Metaverse yang dapat melahirkan berbagai aplikasi baru di masa mendatang.

“Teknologi informasi menjadi faktor kunci yang harus difokuskan secara kreatif dan kolektif untuk mengembangkan pengetahuan dalam menghadapi situasi yang tidak mudah pada era disrupsi ini,” ujar Jap Tji Beng dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Baca Juga : Pameran Otomotif Beijing Ditunda Karena Lonjakan Covid-19 di China

Oleh karenanya, berkaca pada pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa pandemi maka dunia pendidikan tinggi pun harus berkreasi dan berinovasi. Konferensi dapat menjadi platform akademisi untuk melahirkan.

Untar menyelenggarakan International Conference on Economics, Business, Social, and Humanities (ICEBSH) dan International Conference on Applied Science and Engineering (ICASTE) yang diselenggarakan pada 23 dan 24 Maret 2022 secara daring.

Konferensi itu diikuti 485 peneliti dari sembilan negara yakni Belgia, Jepang, Taiwan, China, Filipina, Malaysia, Timor Leste, India, dan Indonesia. Konferensi itu menghasilkan 450 publikasi.

Rektor Untar, Prof Dr Ir Agustinus Purna Irawan IPU ASEAN Eng, mengatakan dalam beberapa tahun terakhir konferensi-konferensi yang diselenggarakan menjadi berbeda karena pandemi COVID-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button