Nasional

IDI Minta Warga Tetap Disiplin Prokes Meski Covid-19 Ditetapkan Jadi Endemi

INDOPOSCO.ID – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meminta masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski pemerintah mengubah status pandemi Covid-19 nantinya memasuki fase endemi.

Ketua Umum Pengurus Besar IDI dr Daeng M Faqih, Rabu (23/3/2022), mengatakan pemerintah telah memberi kelonggaran pembatasan bagi masyarakat untuk beraktivitas. Dalam beberapa bulan ke depan pandemi juga akan berubah menjadi fase endemi. Namun, protokol kesehatan tetap harus jalan.

“Minimal kita memakai masker sebagai upaya mengurangi infeksi itu tetap harus diupayakan oleh masyarakat, mencuci tangan dan menjaga kebersihan harus membudaya,” kata Daeng di Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Daeng saat di sela-sela pembukaan Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 31 dan Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) ke 22 di Kota Banda Aceh.

IDI memprediksikan dua hingga tiga bulan ke depan status pandemi Covid-19 akan berubah menjadi fase endemi. Hal itu, kata dia, dapat dilihat dari kasus baru yang terus menurun serta capaian vaksinasi juga semakin tinggi.

Baca Juga: Pemkot Depok Bersiap Menuju Endemi Covid-19

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button