Nasional

Kementerian PUPR Kebut Penataan Rumah di Koridor Sirkuit MotoGP Mandalika

INDOPOSCO.IDKementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mengebut penataan rumah-rumah di sekitar kawasan koridor Sirkuit MotoGP Mandalika. Sejumlah rumah yang kondisinya kurang layak huni mendapatkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) serta dibangun dengan mengedepankan ciri khas rumah adat sasak agar lebih menarik para pengunjung ajang balap motor bertaraf internasional tersebut.

“Kami siap menata rumah-rumah di sekitar kawasan Sirkuit MotoGP Mandalika ini. Masyarakat juga dilibatkan dalam proses pembangunannya melalui Program BSPS,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau proses pembangunan rumah di koridor Sirkuit MotoGP Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (12/1/2022).

Menurut Basuki, penataan rumah-rumah sangat diperlukan untuk memperindah kawasan di sekitar area sirkuit. Apalagi rumah-rumah tersebut berada di sekitar depan pintu gerbang Sirkuit MotoGP Mandalika.

Baca Juga : Kementerian PUPR Minta BP Tapera Dorong Capaian Program Sejuta Rumah

Pada kegiatan kunjungan itu, Menteri PUPR didampingi Gubernur NTB, Direktur Jenderal Bina Marga, Direktur Jenderal Cipta Karya dan Direktur Jenderal Perumahan serta Staf Ahli Menteri dan Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara I.

Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan, Menteri PUPR tetap melaksanakan kunjungan lapangan meskipun hujan turun cukup deras. Dirinya sempat berbincang-bincang dengan beberapa penerima bantuan perumahan di warung-warung kecil yang ada.

Menteri PUPR dan rombongan juga sempat menyantap pisang goreng hangat yang baru saja selesai di masak. Selain itu juga memberikan semangat dan arahan kepada masyarakat untuk mengerjakan pembangunan rumah dengan baik agar kawasan yang ada bisa terlihat rapi sehingga para pengunjung dari berbagai negara yang akan menyaksikan ajang MotoGP merasa nyaman dan menikmati suasana khas Lombok.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button