Nasional

Mentan Dinilai Tingkatkan Gairah Bertani dan Investasi

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang berada di bawah koordinasi Kemenko Perekonomian menjadi anggota Kabinet Indonesia Maju teratas dengan sentimen pemberitaan publik positif sepanjang tahun 2021, berdasarkan monitoring media yang dilakukan oleh Indonesia Indicator.

Berdasar Kajian Indonesia Indicator, ada tiga isu utama yang paling banyak diberitakan dan dilekatkan kepada sosok Mentan Syahrul di media dalam kurun 2021.

Tiga isu dominan di tahun 2021 yang diangkat Kementan. Pertama, peningkatan produksi, panen produk pertanian, kemudian agenda-agenda kunjungan kerja Mentan, dan program Food Estate. Ketiga narasi isu utama tersebut cenderung bersentimen positif.

Baca Juga : Kado Awal Tahun 2022, NTP Seluruh Subsektor Pertanian Naik

Data Indonesia Indicator menunjukkan Mentan SYL sepanjang tahun 2021 diberitakan oleh 1.944 portal media online dengan jumlah berita sebanyak 38.075. Pemberitaan Mentan menurutnya dominan dikemas secara positif oleh media.

Berdasarkan data pantauan berita tercatat berita positif Mentan SYL sebanyak 59 persen, sedangkan sentiment netral sebesar 33 persen, dan sentiment negatif sebanyak 8%.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button