Nasional

Sepekan Terakhir, Kasus Omicron Meluas ke 132 Negara

INDOPOSCO.ID – Kasus varian baru Covid-19 Omicron di dunia meluas hingga ke 132 negara dalam kurun sepekan terakhir.

Omicron di dunia sampai sekarang sudah ada kasus konfirmasi 408 ribu, naik dari pekan lalu 184 ribu di seluruh dunia,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan saat menyampaikan keterangan pers terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diikuti dari YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (3/1) siang.

Budi mengatakan negara yang sudah mendeteksi varian Omicron bertambah dari 115 negara menjadi 132 negara dalam sepekan terakhir. Kasus Omicron terdeteksi paling banyak di Eropa, Inggris, Denmark, Amerika.

Baca Juga : Cegah Omicron, Warga dari 13 Negara Dilarang Masuk Indonesia

“Itu semuanya di atas 20 ribu (kasus), Afrika Selatan sendiri sudah turun ke angka 1800-an kasus,” katanya, dikutip dari Antara.

Sementara Indonesia berada di posisi 40 negara di dunia yang terjangkit Omicron dengan jumlah kasus per hari ini mencapai 152 pasien. Terjadi tambahan 16 kasus dibandingkan Sabtu (1/1) yang dibawa seluruhnya oleh pelaku perjalanan luar negeri.

Budi mengatakan negara di Asia Tenggara dengan jumlah kasus Omicron yang melebihi Indonesia adalah Singapura 1.600 kasus dan Thailand 1.500 kasus.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button