Nasional

Festival UMKM Inovatif dan Kreatif Tingkatkan Daya Saing UMKM Indonesia

INDOPOSCO.IDFestival UMKM Inovatif dan Kreatif yang baru saja tuntas digelar pada 24-26 Desember 2021 sebagai ajang mempromosikan produk-produk UMKM binaan diharapkan mampu meningkatkan daya saing UMKM Indonesia menghadapi persaingan pasar, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM Siti Azizah dalam hal ini yang mewakili dan membaca sambutan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki pada acara Penutupan Festival UMKM Inovatif dan Kreatif di Jakarta, Minggu (26/12/2021).

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Yayasan Inovasi Teknologi Indonesia (INOTEK) dan Sampoerna untuk Indonesia dalam mempromosikan produk-produk UMKM,” kata Siti Azizah.

Baca Juga : KemenKopUKM Fokus Redesign Struktur Ekonomi

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah bermaksud menambah jumlah usaha kecil dan menengah agar struktur ekonomi menjadi lebih kuat dan meningkatkan rasio kewirausahaan, dengan target pada tahun 2024 sebesar 3,95% atau penambahan 1,5 juta wirausaha muda, mapan, berbasis inovasi, berkelanjutan, dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Dibutuhkan pertumbuhan wirausaha berbasis inovasi (innovation-driven enterprises) sehingga mampu menjadi UKM unggul dan berkelanjutan (high-growth enterprises).

“Kementerian Koperasi dan UKM siap berkolaborasi membangun ekosistem inovatif bersama seluruh stakeholder untuk penciptaan wirausaha muda mapan, inovasi, berkelanjutan, dan menciptakan lapangan kerja,” katanya.

Baca Juga : Teten: Jumlah Kewirausahaan Perempuan Perlu Ditingkatkan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button