Nasional

Di Persidangan Azis Syamsuddin Kecewa Berat Terhadap Eks Penyidik KPK

INDOPOSCO.IDAzis Syamsuddin kecewa dengan eks penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju, sehingga menyeret mantan Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar itu menjadi terdakwa kasus dugaan pemberian suap.

“Pertama saya kecewa karena dengan permasalahan ini saya ada di posisi ini, saya jadi terdakwa,” kata Azis Syamsuddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin (20/12/2021).

Azis menjadi terdakwa dugaan pemberian suap senilai Rp3,099 miliar dan 36.000 dolar AS sehingga totalnya sekitar Rp3,619 miliar kepada Stepanus Robin Pattuju dan advokat Maskur Husain terkait dengan pengurusan penyelidikan KPK di Lampung Tengah.

“Hanya permohonan maaf kepada terdakwa, sehingga terdakwa terjerat permasalah ini,” kata Robin yang menjadi saksi dalam perkara tersebut.

Baca Juga: KPK Buka Bukti Suap yang Dilakukan Penyidiknya

Sebelumnya Robin menyebut tidak mendapatkan suap dari Azis Syamsuddin, tetapi hanya meminjam uang sebesar Rp200 juta. “Pada saat ini, saudara saksi ‘kan minjam uang saya, saya sebagai terdakwa, kemudian saya sudah pernah tagih kepada saksi dua kali, dan saudara saksi belok kiri belok kanan. Apa saudara saksi punya ingat untuk mengembalikan uang?” tanya Azis kepada Robin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button