Nasional

Kepala Biro Humas IP Kementan Dianugrahi Award Pemimpin Public Relations Berpengaruh 2021

INDOPOSCO.ID – Kepala Biro Humas dan Informasi Publik (IP) Kementerian Pertanian, Kuntoro Boga Andri dianugrahi Public Relations (PR) Indonesia Award sebagai pemimpin public relations berpengaruh tahun 2021. Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap kinerja kehumasan yang telah dicapai selama ini.

Founder sekaligus CEO PR Indonesia Group, Asmono Wikan menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan wujud reputasi positif sebuah kementerian di mata publik, khususnya perhatian dari warganet. Namun menurutnya, setiap pemimpin perlu mengevaluasi agenda komunikasi kepada publik agar tetap relevan dengan tujuan organisasi.

“Pencapaian dan penghargaan tersebut diharapkan mampu menginspirasi banyak pemimpin lain tentang pentingnya komunikasi atau public relations sebagai fungsi strategis manajemen,” ujar dia, dalam keterangannya, Jumat (10/12).

Baca Juga : Kementan Terapkan Sistem Manajemen Peran Hasil Kinerja ASN

Menurut Asmono, proses monitoring di media sosial ini berlangsung sejak 1 Januari hingga 30 September 2021 yang dilakukan di tiga platform media sosial, yaitu Twitter, Instagram, dan Facebook. Seluruh data dikumpulkan dan dianalisis secara kuantitatif oleh mesin artificial intelligence secara real-time.

“Penentuan pemenang didasarkan pada kuantitas ekspos perbincangan positif warganet, dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang dianalisis secara manual,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button