Nasional

KemenKopUKM: Festival Diskon Nasional, Pacu Pemulihan Ekonomi

INDOPOSCO.ID – Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM, Bidang Ekonomi Makro Rulli Nuryanto menegaskan, pelaksanaan Festival Diskon Nasional merupakan momen yang sangat baik untuk menghadirkan UMKM unggulan lokal dari Jakarta dan sekitarnya, untuk dapat bersaing di level nasional dan global.

Selain itu, ajang ini dapat menjadi pendongkrak ekonomi, ditengah upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional.

“Ajang ini dapat menjadi insentif bagi masyarakat untuk berbelanja produk UMKM lokal, yang akan berimbas pada perputaran roda ekonomi dan akselerasi pemulihan ekonomi nasional,” ujar Rulli dalam acara Festival Diskon Nasional, mewakili Menteri Koperasi dan UKM, Sabtu (4/12).

Baca Juga : Pemerintah Dorong Peningkatan Wirausaha Muda Perkuat Ketahanan Ekonomi

Rulli menambahkan, pelaksanaan Festival Diskon Nasional, merupakan wujud gelaran puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Desember 2021.

Menurutnya, Sejak diinisiasi Mei 2020, Gernas BBI sudah menghantarkan total 8,4juta pelaku UMKM hadir dalam ekosistem digital. Tumbuh lebih dari 100% dalam 1.5 tahun.

“Untuk itu, transformasi digital UMKM secara utuh, pendekatan dari hulu ke hilir, menjadi keniscayaan. Ini menjadi ikhtiar kita bersama agar ekonomi digital dapat dimanfaatkan untuk sepenuh-penuhnya kesejahteraan masyarakat,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button