Nasional

Rakornas Lima DPSP, Menko Luhut Ingin Ada Pemerataan Perekonomian

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan, memimpin Rapat Koordinasi Nasional Pengembangan Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (Rakornas Lima DPSP), di Jakarta, Rabu (1-12-2021).

Rakornas kali ini mengangkat tema “Pemulihan Ekonomi Nasional melalui Transformasi dan Pengembangan Pariwisata Berkualitas secara Berkelanjutan”. Tema tersebut menitikberatkan pemerataan pembangunan pariwisata dan pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

“Kita harus mampu mewujudkan pariwisata yang berkualitas dengan mengedepankan kepentingan bersama. Kita harus bekerja sama-sama, terlebih masih ada beberapa isu yang memerlukan perhatian pemerintah,” kata Menko Luhut saat membuka rakornas.

Beberapa isu yang dimaksud, mencakup penyelesaian lahan, terpusatnya lokasi wisata yang dikunjungi mancanegara, serta pengelolaan lokasi wisata di Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo. Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo telah memberikan arahan agar DPSP diberikan dukungan secara penuh dan sudah dilakukan berbagai macam pembangunan.

Baca Juga : KTT G20 Bali, Menko Marves : Pentingnya Program Restorasi Mangrove

“Sektor pariwisata pun membutuhkan dukungan transportasi dan kemudahan akses, yang mana saat ini masih kami upayakan,” ungkap Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dalam kesempatan yang sama.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button