Nasional

KPK Periksa Dua Ahli DJP Terkait Tersangka Pegawai Pajak Wawan Ridwan

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dua ahli dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terkait tersangka Wawan Ridwan (WR) selaku Supervisor Tim Pemeriksa Pajak pada Direktorat Pemeriksaan dan Penagihan pada DJP.

Kedua ahli DJP yang diperiksa itu yakni Arif Budiman dan Ariyanta.

“Hari ini (12/11/2021) pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi (TPK) penerimaan hadiah atau janji terkait dengan pemeriksaan perpajakan tahun 2016 dan 2017 pada Direktorat Jenderal Pajak untuk tersangka Wawan Ridwan (WR),” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga : Pegawai Pajak Wawan Ridwan Ditahan, Ini Kronologi Penangkapannya

Ali menjelaskan, pemeriksaan kedua saksi tersebut dilakukan di Kantor KPK, Gedung Merah Putih, Jl. Kuningan Persada Kav. 4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, KPK menangkap tersangka Wawan Ridwan di Kota Makassar, Rabu (10/11/2021. Kemudian, Kamis (11/11/2021) yang bersangkutan dibawa Gedung Merah Putih KPK, di Jakarta Selatan untuk pemeriksaan lanjutan dan langsung ditahan.

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron pada konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Kamis (11/11/2021) membeberkan kronologi pengkapan tersangka Wawan Ridwan.

Baca Juga : KPK Tahan Pegawai Pajak Wawan Ridwan

Ghufron mengatakan pada Rabu (10/11/2021), sekitar pukul 13.00 Wita, tim penyidik KPK mendatangi tersangka Wawan Ridwan yang sedang berada di kantor di Kota Makasar. Selanjutnya tim menangkap tersangka Wawan Ridwan.

“Penangkapan ini dilakukan guna mempercepat proses penyidikan karena KPK menilai dalam proses penyelesaian penyidikan perkara pajak dimaksud, tersangka Wawan Ridwan tidak kooperatif,” ujar Ghufron.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button