Nasional

Hari Pahlawan, DPR: Maknai Saling Membantu dan Peduli Sesama Anak Bangsa

INDOPOSCO.ID – Anggota Komisi VIII DPR RI Lora Achmad Fadil Muzakki Syah mengatakan, momentum Hari Pahlawan 10 November harus menjadi pemacu semangat bebas dari pandemi Covid-19. Apalagi, saat ini sejumlah wilayah di Indonesia juga tengah dilanda bencana alam.

“Bagi para tenaga kesehatan (Nakes) harus menjadi terdepan dalam penanganan Covid-19. Masyarakat pun punya peran penting pada penanganan Covid-19, yakni semangat patuh pada penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Lora Achmad Fadil Muzakki Syah melalui gawai, Rabu (10/11/2021).

Di masa pandemi, menurut pria yang akrab disapa Lora Fadil ini, perekonomian nasional sangat terdampak. Tidak sedikit industri gulung tikar dan para pekerja harus rela kehilangan pekerjaan karena pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Jiwa patriot dan semangat juang pahlawan harus ditanamkan kuat di sanubari. Dengan saling tolong-menolong untuk bangkit di masa pandemi. Menumbuhkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sehingga mampu menyerap tenaga kerja sekaligus mendongkrak perekonomian nasional,” katanya.

Demikian pula, dikatakan politisi asal Partai NasDem ini, semangat juang pahlawan harus diwujudkan dengan membantu para korban terdampak bencana alam. Seperti banjir di Sintang, Kalimantan Barat, Gorontalo dan Batu Malang serta korban bencana alam lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button